Wednesday, September 3, 2014

Berbagai dampak kehilangan Password

[image : yaymicro.com]

  1. Individu,  tidak bisa buka account Email pribadi, kantor, situs jejaring social seperti facebook, twitter, blog dsbnya.
  2. Password dan Account tersebut mungkin saja diambil alih orang lain untuk mencemarkan nama baik individu tersebut, untuk menipu teman-teman dengan meminta sejumlah uang, dsbnya.
  3. Password Organisasi dan Kantor, seluruh hak akses kepada account tersebut tidak bisa lagi dibuka dan informasi jatuh kepada pihak lain.
  4. Password Administrator, seluruh hak akses dan previledge kepada administator server tidak dapat lagi di gunakan, seluruh struktur security berubah dan tentu saja informasi akan berpindah kepada pihak lain.
  5. Password online banking dan payment, PIN bila telah diambil alih oleh pihak lain maka seluruh asset online mungkin saja akan berpindah kepada pihak yang telah dapat menembus system tersebut.
  6. Password untuk beberapa beberapa peralatan militer dan critical infrastructure seperti penerbangan sipil, pelabuhan, peralatan oil dan gas dan alat-alat beratlainnya, traffic management system, maka akan terjadi kekacauan kepada alat-alat tersebut.
  7. Password Admin beberapa situs penting seperti online news, online trading system dsbnya, bila telah diambil alih maka dampak ya sangat besar, news akan dapat berisi content2 negatif, pornografi, fitnah, hasutan, sara, dsbnya, yang akan menimbulkan perang fisik dan kerusuhan disemua pihak. apakah anda ingin tau  7 Alasan Pentingnya Manajemen Pasword ?

No comments: