Monday, September 8, 2014

Hacking The Passwords

HACKING THE PASSWORDS, Teknik menjebol password di dunia Cyber,

HACKING THE PASSWORDS, Teknik menjebol password di dunia Cyber,

Melakukan  hacking  terhadap password merupakan salah satu yang termudah dan banyak dilakukan oleh attacker untuk memasuki computer secara tidak sah atau memasuki system jaringan. Idealnya password yang panjang dan phrase yang kuat akan susah untuk di crack tetapi sulit juga untuk melakukan perawatan baik oleh user itu sendiri maupun network administator terhadap komputer maupun system jaringan itu sendiri. Oleh karenanya password merupakan salah satu rantai keamanan informasi yang cukup lemah untuk ditembus. Password pada dasarnya cara yang aman, setelah password dikenali oleh system maka hanya user yang dikenal dan memiliki password yang dapat melakukan akses terhadap system sehingga hal yang baik dan yang buruk dapat saja terjadi dengan account yang telah diberi password tersebut.

Hacker dan orang-orang berniat jahat memiliki seribu cara untuk mendapatkan password. Mereka dapat memiliki password dari mana saja mulai dari yang paling sederhana password : “password”, “12345678”, “admin”,  dan sebagainya, untuk mencari password default dan database password dapat di cari di Internet bahkan sudah diperjual belikan di underground economy, tinggal mengeluarkan 1 USD sampai 100 USD maka ribuan password sudah ditangan. Untuk melakukan cracking password Di komputer local dapat menggunakan software password cracking dan untuk cracking password di network dapat menggunakan utility remote cracking atau network analyzer.


Penulis akan memberikan beberapa ulasan bagaimana mudah nya seorang hacker dan orang jahat mendapatkan informasi password baik dari network maupun dari system computer kita. Penulis juga akan menunjukkan vulnerability (celah) yang biasanya di pakai untuk melakukan eksploitasi kedalam system dan tentu saja bagaimana melakukan counter measure (pencegahan) terhadap hal ini. Bila kita sudah mengetahui bagaimana mereka melakukan eksploitasi terhadap vulnerability password ini maka lebih mudah bagi kita untuk melakukan countermeasure nya / mengamankannya.

No comments: