Saturday, March 14, 2020

University of Maastricht Membayar Sekitar $ 240.000 dalam Bitcoin Karena Serangan Ransomware (targeted attacks)

Jakarta, 14 Maret 2020

Universitas Maastricht, Belanda (UM), telah membayar uang tebusan 30 Bitcoin (sekitar $ 240.000) untuk kunci dekripsi ransomware CLOP. UM terbuka tentang rincian serangan, memberikan wawasan terperinci tentang serangan ransomware klasik yang sudah ditargetkan.

Proses enkripsi dimulai pada 23 Desember 2019. Pada 29 Desember 2019, UM telah menyimpulkan bahwa satu-satunya cara realistis untuk maju adalah membayar tebusan dan membeli kunci dekripsi. Membangun kembali infrastruktur akan memakan waktu berbulan-bulan - bahkan jika itu mungkin - sementara bahan penelitian tidak dapat diperbaiki. Sementara itu, para siswanya tidak akan dapat bekerja secara efektif dan mungkin mereka tidak dapat mengikuti ujian.

Intrusi dimulai pada 15 Oktober. Serangkaian email phishing dikirimkan, dan dua berhasil di dalam workstation yang berbeda pada 15 dan 16 Oktober. Penyerang tinggal di jaringan UM selama lebih dari dua bulan sebelum enkripsi dimulai, mereka mampu mempelajari topologi dan telah memberikan kerusakan maksimum.

Simak lebih lengkap di 


Image result for University of Maastricht

No comments: